Pages

Thursday, July 12, 2018

Pronoun

Pronoun Kata Ganti
Seperti yang kita ketahui bahwa Pronoun adalah sebuah kata yang dapat berfungsi dengan sendirinya sebagai frasa kata benda dan merujuk baik kepada peserta wacana (misalnya, Saya, Anda), atau kepada seseorang atau sesuatu yang disebutkan dalam wacana (misalnya, Dia, Itu, Ini).

In English.
As we know that Pronoun is a word can be function by itself as a noun phrase that refers either to the participants in the discourse (e,g., I, You), or to someone or something mentioned elsewhere in the discourse (e.g., She, It, This). 

Explanation
Use possessive pronouns to create connection between people, things and ideas
Gunakan kata ganti orang untuk menciptakan hubungan antara orang, benda dan ide


  • Making something yours, Membuat sesuatu milik Anda
  • Showing how something might be theirs in theirs future, Memperlihatkan/menunjukkan bagaimana sesuatu yang mungkin menjadi milik mereka di masa depan
Examples;
I - Saya (Personal pronoun /kata ganti orang)
I have a small business, Saya memiliki bisnis kecil

My - Milikku (Possessive adjective/kata ganti kepemilikan dengan posisi sebagai kata sifat)
This is my house, Ini adalah rumahku /rumah saya

Mine - Milikku (Possessive pronoun/kata ganti kepemilikan dengan posisi sebagai kata benda)
This book is mine, Buku ini adalah milikku
Mine - Milik saya /milikku

You - Kamu 
You have a good mind, Kamu memiliki pikiran yang baik

Your - Milikmu /Milik kamu (single/tunggal)
Your mind is good (Pos. adjective), Pikiranmu baik
I like yours (Pos. pronoun), saya suka milikmu
That motorbike is yours now (Pos. adjective), sepeda motor itu milikmu sekarang

They Mereka
They are my parents
(Mereka adalah orangtuaku)

They have a lot of books
Mereka memiliki banyak buku

They had two adopted children already
Mereka sudah memiliki dua anak angkat

Yet, They honestly think there is no choice left
Namun, Mereka dengan jujur berpikir tidak ada pilihan lagi

They say that she is amazingly beautiful 
Mereka mengatakan bahwa Dia luar biasa cantik

If they give me plenty of it, I'll not complain about its color, (Jika, Mereka memberikan saya yang banyak, Saya tidak akan mengeluh tentang warnanya)

They can actually talk!, Mereka benar-benar bisa bicara!










No comments:

Post a Comment