Pages

Sunday, July 15, 2018

Conversation at the clothes shop

Percakapan di Toko Pakaian
percakapan-di-toko-pakaian

Tina: Hello, Good morning! /halo, selamat pagi

Assistant: Yes, Morning miss!. Can I help you?, /ya, pagi nona! ada yang bisa saya bantu?

Tina: How much is this skirt? /berapa harga rok ini?

Assistant: It's $10 /ini Rp. 140.000,00 (converted $1=Rp. 14.000,00)

Tina: Can I try first? /bolehkah saya coba dulu?

Assistant: Yes, what size are you? /berapa ukuranmu?

Tina: I don't know /saya tidak tahu

Assistant: Okay. Try a size 10, the changing room is over here /ok. Coba ukuran 10, ruang ganti di sebelah sini. (Tina puts on the skirt, but it's too small) Tina memakai roknya, tapi terlalu kecil.

Tina: Do you have it in any bigger size? /apakah anda punya ukuran yang lebih besar?

Assistant: Yes, here you are. /ya, ini dia, ...

Tina: Thank you /terima kasih
(Tina puts on the new skirt and it fits /Tina memakai rok barunya dan cocok pas)

Assistant: How was it? /bagaimana?

Tina: I'll take it /aku akan mengambilnya

Returning something to the shop


mengembalikan-sesuatu

Robert: I'd like to return this clothes, please /saya ingin mengembalikan pakaian ini.

Assistant: Do you have the receipt? /apakah anda memiliki 
tanda terima (struk)?

Robert: Yes /ya
(Robert gives the receipt to the assistant /Robert memberikan tanda terima (struk) ke penjaga toko

Assistant: umm!, here you are! /umm!, ini!

Robert: Thank you /terima kasih.

Read Also: Clothing

Useful words (kata - kata yang berguna):
Can I see that bag?, bolehkah saya melihat tas itu?
(jacket - jaket, bag - tas, suitcase - koper, wallet - dompet, shoes - sepatu)

Can I try on?, bolehkan saya mencoba?
(a different size - ukuran yang berbeda, a smaller size - ukuran yang lebih kecil, a bigger size - ukuran yang lebih besar, size 12 - ukuran 12, a different color - warna yang berbeda)

Can i help you? /boleh saya bantu?
Do you have a card? /apa anda punya kartu?
Can i check your bag? /bolehkah saya memeriksa tas mu?
Can you sit, please?, /bolehkah Anda duduk?
Take a sit, please. /silahkan duduk.

Clothes vocabulary:

  • Coat - Mantel
  • Clothes - Pakaian baju
  • Dress - Gaun
  • Blouse - Blus
  • Jeans - Jins
  • Jacket - Jaket
  • Shirt - Kemeja
  • Skirt - Rok
  • T-shirt - Kaos oblong lengan pendek
  • Tie - Dasi
  • Trousers - Celana
  • Vest - Rompi
  • Socks - Kaus kaki
  • Shorts - Celana pendek
  • Scarf - syal
  • Hat - Topi
  • Gloves - Sarung tangan
  • Cardigan -Switer cardigan Baju kancing di depan



No comments:

Post a Comment